Melilea Organik, Makanan Orang Sehat

> Terapi Berpuasa
> Mengaktifkan Sel-Sel
> Menguatkan Sistem Endoktrin
> Membersihkan Toksin Tubuh
> Menyeimbangkan Nutrisi Dalam Tubuh
> Memperkuat Metabolisme
> Melangsingkan Badan
> Memperkuat Sistem Pertahanan
> Mencegah Datangnya Penyakit Modern
> Meningkatkan Fungsi Fisiologis


Melilea Mencegah Dan Merawat Penyakit Modern, Dengan Konsep Menjadikan Organik Sebagai Makanan Kelurga Sehat Masa Depan, Sakit? No Way !

asam urat,ginjal,jantung,kanker,kencing manis,autis,batu ginjal,kegemukan,kurus,diabetes,kencing manis,hati,hepatitis,lever,kulit,Stroke

Wednesday, December 10, 2008

Penyakit Kanker Tulang

Penyakit Kanker Tulang

Kanker tulang metastatik atau kanker tulang sekunder, yakni kanker dari organ lain yang menyebar ke tulang, jadi kankernya bukan berasal dari tulang. contohnya adalah kanker paru yang menyebar ke tulang, di mana sel-sel kankernya menyerupai sel paru dan bukan merupakan sel tulang.

Dan satunya lagi kanker tulang primer, merupakan kanker yang berasal dari tulang. Termasuk dalam kategori ini adalah adalah: mieloma multipel; osteosarkoma; fibrosarkoma dan histiositoma fibrosa maligna; kondrosarkoma; tumor ewing; limfoma tulang maligna.

Dari beberapa jenis tersebut, yang paling sering ditemukan adalah mieloma multiple yang merupakan tumor ganas pada tulang. Pada kanker ini seluruh sumsum tulanglah yang diserang. Karena itu, cara memperjelas diagnosis dilakukan dengan pemeriksaan sumsum tulang. Kanker tulang mengganggu pambentukan sel darah pada sumsum tulang. Cara operasi pun tidak ada manfaatnya untuk penyembuhan kanker jenis ini.

Pada kasus sejenis, seperti pada mieloma multipel, kanker ditandai dengan pembelahan sel plasma secara abnormal. Lebih jauh lagi, sifat abnormal ini juga menimpa sel-sel plasma yang ada pada organ di luar tulang. Sel-sel plasma tersebut membentuk imunoglobulin abnormal. Mieloma multipel jarang terjadi pada orang berusia muda, melainkan pada usia 50-60 tahun. Gejala-gejalanya berupa anemia, cepat lelah, nyeri pada tulang, dan mudah sekali terjadi patah tulang.

Bila diperiksa di laboratorium, pada darah penderita ditemukan kadar imunoglobulin yang meningkat. Dalam urine ditemukan protein abnormal yang disebut protein Bence Jones. Pada pemeriksaan rontgen tulang tampak beberapa bagian dari tulang rusak dan tersebar di seluruh sistemnya.

Kanker tulang lainnya yang cukup berbahaya adalah osteosarkoma (sarkoma osteogenik), yang biasanya berhubungan dengan periode kecepatan pertumbuhan pada masa remaja.

Osteosarkoma merupakan tumor ganas yang paling sering ditemukan pada anak-anak. rata-rata penyakit ini terdiagnosis pada umur 15 tahun. Angka kejadian pada anak laki-laki dan anak perempuan adalah sama, tetapi pada akhir masa remaja penyakit ini lebih banyak ditemukan pada anak laki-laki. Penyebab yang pasti belum diketahui. Namun, dari hasil penelitian, faktor genetik merupakan pemicu dari kanker ini.

Osteosarkoma cenderung tumbuh di tulang paha (ujung bawah), tulang lengan atas (ujung atas) dan tulang kering (ujung atas). Ujung tulang-tulang tersebut merupakan daerah di mana terjadi perubahan dan kecepatan pertumbuhan yang terbesar. meskipun demikian, osteosarkoma juga bisa tumbuh di tulang lainnya.

Gejala yang paling sering ditemukan adalah nyeri. sejalan dengan pertumbuhan tumor, juga bisa terjadi pembengkakan dan pergerakan yang terbatas. Tumor di tungkai menyebabkan penderita berjalan timpang, sedangkan tumor di lengan menimbulkan nyeri ketika lengan dipakai untuk mengangkat sesuatu benda. Pembengkakan pada tumor mungkin teraba hangat dan agak memerah.

Tanda awal dari penyakit ini bisa merupakan patah tulang karena tumor bisa menyebabkan tulang menjadi lemah. patah tulang di tempat tumbuhnya tumor disebut fraktur patologis dan seringkali terjadi setelah suatu gerakan rutin.

Untuk mengobati kanker tulang tergolong amat sulit, kecuali sudah diketahui sejak dini. Kanker tulang dapat diobati dengan herbal, walaupun dosis yang digunakan juga cukup tinggi, tujuannya selain untuk mematikan sel-sel kanker tersebut, juga mencegah agar sel-sel itu tidak menyebar ke tulang lain.

Bagaimana mencegah agar tidak terjangkit penyakit ini, yang terpenting adalah dengan melakukan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Pola makan yang sehat tidak perlu harus memakan makanan yang mahal, cukup memenuhi syarat nutrisi dibutuhkan. Begitu pula dengan rajin berolahraga, terutama di bawah sinar matahari pagi, sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Sumber : http://duniakanker.wordpress.com

No comments: